RSS

Doa yg Menuju Masa Lalu

15 Agu

Om suksma citta budhi shanti ya namah.Sirna hring lara dukha rogha ..
Sweca saking ida hyang wenang..
Ksntwyah kayiko waciko manaso dosah..
Om nama siwa ya namah ..
image

Doa yang Menuju Masa Lalu..

Kehidupan manusia dasarnya akan selalu terbelenggu oleh waktu. Dan juga ruang dalam menapaki setiap jejak nafas yg ada. Ruang jiwa dan ruang raga, serta waktu kala yg menuju ke masa depan tanpa bisa melihat ke belakang..

Doa atau mantram atau pujam adalah sbuah kata2 yg memiliki energi tersendiri yg lebih tinggi dri kata-kata biasa.Tentunya seluruh kata-kata memiliki sbuah energi dalam karma sesuai wacika karma. Namun sebuah kesucian dri sebuah doa adlah dapat dikatakan memiliki energi lebih tinggi dri kata-kata biasa..Mungkin sprti itu krna terhubung dengan entitas yang juga sangat tidak lebih rendah dri manusia itu sendiri..Entitas yang dapat dikatakan “penguasa semesta (dgn nama2 indahNYA)”, sebuah doa yg juga brasal dri kesadaran yg murni, bisa menjadi sbuah energi yg tidak terbatas ruang dan waktu..

Berdasar pemahaman dri seorang dokter dari barat, wyen dyer.MD dalam bukunya Healing Words..Maka trdapat beberapa contoh seperti seseorang yg sakit kanker dan bisa smbuh krna mngirimkan afirmasi sbuah doa kepada masa lalunya yg tidak sehat dan memaafkan masa lalunya..Dan ia bisa sembuh dan lebih untuk bisa hidup sehat..Atau seorang anak yg memiliki bisul tidak sembuh2, kmudian ia ajak bicara  bisul itu setiap hari setiap saat ia ingat..”bisul yang baik,kau sudah lama di tempatku, kapan kau pulang??Mungkin bahasa smacam itu.Dan waktu pagi ia bangun di sbuah hari, terlihat bisul itu menghilang sirna.. Hal ini mungkin bisa membuktikan bahwa sbuah kata2 bisa memberikan sbuah makna yg indah untuk batin dan juga raga..Dan tidak terbatas ruang dan waktu..

Pada psikologi modern yg dengan metode hypnotherapy dan meditasi, maka seorang pasien(atau client) akan dibawa ke pada masa lalu dgn kata2 afirmasi.. Alam bawah sadar pun seperti mengada di masa lalu, dan dengan kejadian yg sama di masa lalu yg memberikan trauma atau luka bgi batin, yg telah dijalani dgn prilaku tertentu di masa lalu..Prilaku atau sebuah perlakuan terhadap kejadian tersebut, mgkin mnjadi sebuah penyesalan yg membekas..Maka sbuah pengelolaan memori alam bawah sadar akan membuat itu smua menjadi lebih baik, dengan memberikan sbuah prilaku yg benar dan yg seharusnya..

Dalam sbuah tattwa jnana hindu, maka sebuah memori adalah berada pada citta yg berisikan hasil samsara karma dan juga batin atau sbuah perjalanan di masa lalu.. Sebagai alam bawah sadar, yg dlam konsep spiritual yg lebih maju, bahwa dikatakan alam bawah sadar juga dapat memberikan sbuah informasi tentang bgaiamana jiwa (soul) berasal di kehidupan terdahulu..Pada sbuah artikel dikatakan jiwa yg lahir pada tahun 80-90 an adlah jiwa yg cenderung brasal dri wilayah beraura pelangi dan negeri yg damai sehingga membawa pesan kedamaian. Lebih baik dri yg lahir diantara thun 60an, yg berasal dri jiwa dengan derita peperangan ..Itu mungkin menunjukkan bahwa jiwa2 yg lahir adalah memiliki roda samsara tersendiri..

Citta alam bawah sadar sendiri, harus mengalami sebuah perjalanan hidup yg dapat dikatakan sebuah takdir..Takdir bahwa akan ada sbuah ujian, masalah, penyakit, juga suka bahagia cinta kasih dan sebagainya.. Itu pilihan mutlak dari jiwa untuk mnjalani sbuah karma tersendiri.. Namu diri yg memiliki kesadaran sbagai jiwa yg gelap, akan mampu menuju sbuah cahaya terang, dbandingkan kesadaran sbagai jiwa yg sudah terang.. Kesadaran ini adalah menyangkut pada sbuah buddhi yg mgkin (akan) bisa tercerahkan dan mngethui pengthuan yg membebaskan..

Sakit sesal kalah malu membodoh lalai takut sombong adalah sbuah rasa yg memiliki nilai tidak tercerahkan..Energi ini akan membawa sebuah luka di alam bawah sadar itu sendiri..Namun sebuah doa mantra kata2 kepada entitas tertinggi dalam Supra the supreme one, adlah sbuah kata2 dgn energi tercerahkan terbesihkan yg mampu memberikan perubahan signifikan pada pola-pola alam bawah sadar..Ini tidak terbatas ruang dan waktu..Doa yg menuju pada masa lalu yg menghasilkan energi2 dgn nilai tidak tercerahkan tadi..Dan sanggup mengurai rasa luka sesal duka itu mnjadi sesuatu rasa yg lebih baik..

Mungkin ktika sbuah masa lalu yg memengaruhi masa kini dan masih memberikan trauma, dapat dibrikan atau dikirimkan doa-doa(mntram) yg sesuai dgn rasa itu sendiri..IA (doa itu) tidak akan mengubah masa kini, namun bisa memperbaiki mentalitas, jiwa, rasa diri, kepercayaan akan diri untuk bisa mnuju sbuah jiwa yg tercerahkan.. Alam bawah sadar akan diperbaiki sehingga sbuah mentalitas yg lebih baik, yg akan mngubah masa depan itu sendiri..Tidak ada yg lebih baik dri sbuah keyakinan akan optimisme positif diri untuk menatap sbuah harapan yg terlaksana (dlam hal mental)..Ini pun akan mmbuat raga mnjadi siap untuk berubah dan mngubah pola pandang dan perspektif..

Doa dan kata2 baik bisa bermacam-macam sesuai maksud dan tujuannya..Tentunya mntram doa disesuaikan dgn apa yg telah terjadi dan bagaimana hendaknya diri inginkan trhadap kejadian masa lalu itu..Dalam mtram hindu sbagai contoh..
Untuk sbuah kedamaian yang shanti maka bisa mnggunakan gayatri mantram…
Untuk mengalahkan trauma atas sbuah ketidakberanian, maka bisa dgn Mahamrtyunjaya Mantram..

OM thryambakam ya ja mahe..sugandhim pusthi wardhanam…uva rikhamiwa bandhanat..mrtyor muksiyas mamrtat..

Untuk agar masalah yg lalu bisa selesai dgn bntuan entitas ilahi..bisa dgn ganapati mantram..om gan gana patya namo namah swaha..

Untuk agar keslaahan masa lalu bisa dimaafkan dan tidak menjadi sesal..bisa dgn mtram bait ke enam trisandhya..

Dan sebagainya…Scra intuitif akan terpilihkan sendiri oleh kesadaran diri..Mudah2an sbuah kesadaran yg bersinar akan mengada di batin jiwa kita…

Salam guswar…
Agustus 15 ..2015..

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 15 Agustus 2015 in Tak Berkategori

 

Tag: , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: